Artikel

Berobat Gratis Yuk, di Pos Kesehatan Desa Limbang Mulia

17 Oktober 2023 22:48:45  NOVI ARDIYANTI  237 Kali Dibaca 

Pos Kesehatan Desa Limbang Mulia yang di komandani oleh Bidan Shelly Ambarita Sabar, Am.Keb merupakan layanan kesehatan dari masyarakat oleh masyarakat dan untuk masyarakat di Desa Limbang Mulia dengan 5 Kader Posyandu dan Kader KB. Poskesdes Limbang Mulia juga melayani pos pelayanan terpadu, yaitu Posyandu Balita (Timbang ukur dan Imunisasi), Posyandu Lansia, Pelayanan KB dan Berobat Gratis.

Tentang berobat gratis pelayanannya pun lumayan lengkap yaitu pelayanan persalinan, pelayanan kesehatan ibu hamil, berbagai macam jenis KB, cek gula darah, kolesterol, asam urat, kunjungan kesehatan dll. Kegiatan ini memang di dukung penuh oleh Pemerintah Desa Limbang Mulia, tak tanggung tanggung dalam satu tahun pembelian obat dan berbagai macamnya sudah di anggarkan dari Dana Desa guna kebutuhan kesehatan seluruh masyarakat sehingga apabila ada masyarakat  yang mendadak membutuhkan obat atau penangan lainnya itu tinggal di konsultasikan dengan bidan desa yang sudah di sediakan di Pos Kesehatan Desa.

Kepala Desa Limbang Mulia yaitu Bapak Nahdlo Rizqon Halala, S.Pd Mengatakan bahwa "pelayanan kesehatan masyarakat itu yang utama jadi kalau bisa stok obat obatan itu harus selalu lengkap dan tepat sasaran mengingat desa kita itu jauh dari fasilitas kesehatan atau klinik jadi kita manfaatkan semaksimal mungkin pos kesehatan desa kita ini".

Untuk tahun ini kegiatan pembelian berbagai macam obat  sudah di cairkan di Dana Desa Tahap I Bulan Maret lalu, dengan kegiatan berobat gratis ini Pemerintah Desa sangat berharap bisa membantu meringankan pengobatan dan pastinya kesehatan di Desa Limbang Mulia semakin membaik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

PRODESKEL
KAB. BANYUASIN
KEC. SEMBAWA

 Agenda

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Desa Limbang Mulia Blok A Kec. Sembawa
Desa : Limbang Mulia
Kecamatan : Sembawa
Kabupaten : Banyuasin
Kodepos : 30953
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:157
    Kemarin:97
    Total Pengunjung:249.504
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.119.132.35
    Browser:Mozilla 5.0