Artikel

Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78

18 Agustus 2023 15:31:11  KKN Delapan Puluh UIN RF Palembang  185 Kali Dibaca 

Limbang Mulya – Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 diselenggarakan di Desa Limbang Mulya dan diikuti oleh seluruh warga serta Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang Angkatan 80 dari Kelompok 29. Dalam upacara tersebut, warga bersama Mahasiswa KKN berkolaborasi menjadi petugas dan Kepala Desa bertindak sebagai Pembina upacaranya.

Kemerdekaan berarti kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara atau bangsa dapat diartikan sebagai peringatan dimana suatu Negara atau bangsa terbebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing. Bebas membangun Negara atau bangsanya tanpa adanya campur tangan dari bangsa lain.

Peringatan Hari Kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual, Proklamasi 1945 adalah sumber kekuatan dan sumber tekad perjuangan dan dapat diibaratkan sebagai puncak ledakan seiring kohesi total nasional, dimana seluruh tenaga dan pikiran, kekuatan material, dan spiritualitas bangsa Indonesia menyatu dalam tekad.

“Segenap warga Desa Limbang Mulya haruslah merefleksikan nilai-nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang mempersatukan Indonesia. Bahwa kemajemukan harus dikreasikan sebagai sumbu yang menerangi keutuhan bangsa dan negara” ujar Pak Nahdlo selaku Kepala Desa Limbang Mulya sekaligus sebagai Pembina dalam upacara tersebut.

Kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize kepada warga dan Mahasiswa KKN yang beruntung.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

PRODESKEL
KAB. BANYUASIN
KEC. SEMBAWA

 Agenda

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Desa Limbang Mulia Blok A Kec. Sembawa
Desa : Limbang Mulia
Kecamatan : Sembawa
Kabupaten : Banyuasin
Kodepos : 30953
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:129
    Kemarin:97
    Total Pengunjung:249.476
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.217.112.20
    Browser:Mozilla 5.0