Artikel

Monitoring dan Evaluasi Keuangan Desa Dalam Kecamatan Sembawa

22 Agustus 2023 14:16:58  KKN Delapan Puluh UIN RF Palembang  143 Kali Dibaca 

Limbang Mulya - Hari Senin, 21 Agustus 2023 Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Sembawa melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan Keuangan Desa Tahun Anggaran 2023 di Desa Limbang Mulya, bertempat di Kantor Desa Limbang Mulya. Turut hadir Bapak Edy Lasiran S.H, M.Si dan Bapak Deka sebagai staf PMD, Ibu Yuliza S.P sebagai Pendamping Desa, Rahmat Hidayat S.T sebagai Pendamping Teknik, Apridomansyah Pendamping Lokal Desa, serta seluruh jajaran Pemerintah Desa Limbang Mulya.

Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Permendagri Nomor 73 Tahun 2020 tentang Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa, bertujuan untuk mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, akuntabel, partisipatif, tertib, dan disiplin. Pengawasan sebagaimana yang diatur dalam peraturan ini:

  1. Pengawasan oleh APIP
  2. Pengawasan oleh Camat
  3. Pengawasan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD)
  4. Pengawasan oleh Masyarakat

Staf PMD meberikan arahan kepada seluruh jajaran pemerintah desa Limbang Mulya untuk dapat bersama-sama mewujudkan Tata Kelola Keuangan Desa yang transparan, akuntable dan dapat dipertanggungjawabkan dengan tetap menjunjung asas legalitas dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dan pelaporan yang baik.

Selanjutnya Tim Monev Kecamatan Sembawa bersama dengan Perangkat Desa melakukan pengecekan fisik keadaan Desa yang telah dibangun pada kegiatan pembangunan penimbunan jalan sepanjang 1590 m.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Pemerintah Desa

 Peta Wilayah Desa

 Sinergi Program

PRODESKEL
KAB. BANYUASIN
KEC. SEMBAWA

 Agenda

 Statistik

 Media Sosial

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Desa Limbang Mulia Blok A Kec. Sembawa
Desa : Limbang Mulia
Kecamatan : Sembawa
Kabupaten : Banyuasin
Kodepos : 30953
Telepon :
Email :

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:158
    Kemarin:97
    Total Pengunjung:249.505
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.22.240.53
    Browser:Mozilla 5.0